About Me

My photo
samarinda, kalimantan timur, Indonesia

Followers

Thursday, December 17, 2015

Review: Ristra AHA Regenerating Day/Night Cream



Hallo, kali ini gue muncul dengan review produk dalam negeri yang katanya adalah Clinique-nya Indonesia.
Tapi berhubung gue cuma pake beberapa produknya Clinique dan baru sekali ini juga nyobain cream2an Ristra gue gak tau dimana persamaan nya.... *wink*

Produk ini dikemas dalam bentuk tube yang cukup simple dan travel friendly, isi nya 30gram. Sebenernya banyak petuah yang ada di flyer dalam boxnya, tapi gue udah lupa naronya dimana....:D
Yang jelas day cream dipakenya pagi, night cream dipakenya malem. (yaiyalaaaaa... hahaha)
Tube ukuran 30gr
ingredients, silakan di klik gambarnya...:D
texture day/night cream nya
Gue udah pake Ristra Regenerating Day/Night Cream ini sekitar 2 bulan. Yang gue rasain sih cream ini cepet meresap di wajah, mudah aplikasinya (gampamg diratain gitu). 
Setelah pemakaian 1 bulan gue notice kalau spot bekas jerawat mulai memudar, yang gue suka cream ini nggak membuat kulit muka jadi berminyak, gak bikin break out (ini paling penting bok) dan harganya terjangakau (apalagi kalau ada diskon di Dan+Dan). Gue lupa berapa pastinya harga cream ini, tapi gak lebih dari 100rb waktu gue beli.

Sedikit masalah adalah kulit gue emang type sensitif, jadi saat pake cream ini diawal gue ngerasa sedikit perih, tapi gak lama akan hilang sih, terus di beberapa spot di muka gue keliatan banget kulitnya kering dan ngelupas gitu (bagian hidung terutama) jadi gue skip bagian2 yg sensitif untuk beberapa waktu. Sebenernya ini pertanda juga sih bahwa cream nya sudah bekerja di kulit. 
Gue pernah baca bahwa cara kerja AHA kan emang membuat sel kulit mati kita ngelupas dan mempercepat regenerasi sel kulit baru, jadi wajar deh kalo ada yg ngeletek dikit kulit nya, tapi bukan ganti kulit yang serem kaya pake cream ala-ala gitu ya.

Oiya, cream dengan kandungan AHA juga bakal ngebuat kulit kita lebih peka sama matahari. Jadi kalau gak mau gosong selama pake cream dengan kandungan AHA  harus wajib kudu fardu pake sunblock! Kali ini gue pake Parasol Spf 15. 

Over all, Ristra AHA Regenerating Day/Night cream ini bagus untuk yang mau menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan kulit, kalo efek mengencangkan gue gak ngerasa sih ya, abis kekencangan kulit gue juga masih baik-baik aja.
Untuk pori-pori, gue gak ngeliat efek yang signifikan sih dari cream ini, mungkin emang harus pake cream yang diciptain buat ngeringkas pori kali yes... (alesan banci! hahahah)

3 comments: